Wednesday, August 27, 2014

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Bengkoang

Cara memutihkan wajah secara alami merupakan topik yang tidak pernah habis untuk dibicarakan khususnya di kalangan wanita muda. Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara memutihkan wajah secara alami menggunakan Bengkoang.

Anda pasti sangat familiar dengan buah bengkoang ini dan sangatlah mudah untuk mendapatkannya. Tumbuhan ini membentuk umbi akar (cormus) berbentuk bulat atau membulat seperti gasing dengan berat dapat mencapai 5 kg. Kulit umbinya tipis berwarna kuning pucat dan bagian dalamnya berwarna putih dengan cairan segar agak manis. Umbinya mengandung gula dan pati serta fosfor dan kalsium. Umbi ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air 86-90%. Rasa manis berasal dari suatu oligosakarida yang disebut inulin (bukan insulin!), yang tidak bisa dicerna tubuh manusia.

Vitamin B1 serta C yang terdapat pada bengkoang bermanfaat baik untuk menghilangkan noda hitam yang timbul pada wajah, selain itu kedua kandungan ini bermanfaat baik juga untuk membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan putih berseri. Sehingga tak hayal buah yang satu ini dimanfaatkan untuk menjadi salah satu bahan utama pembuatan produk kecantikan.

Masker bengkoang adalah sejenis masker yang berbahan dasar dari buah bengkoang, masker bengkoang memiliki khasiat dapat melembabkan kulit wajah anda karena kandungan yang terdapat didalam buah ini. buah bengkoang mengandung cairan, vitamin C, saponin dan flavonoid yang merupakan zat penangkal tabir surya. Karena kandungan inilah maka buah bengkoang menjadi incaran perusahaan kosmetik untuk dijadikan campuran produk kecantikan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Bengkoang  adalah sebagai berikut :
  1. Siapkan buah Bengkuang secukupnya dengan cara membelinya di toko buah atau pasar terdekat dari rumah anda. He..he...
  2. Kemudian kupas bengkuang tersebut dan buang kulitnya, pastikan kulit tidak ada yang tersisa pada buahnya.
  3. Cuci sampai bersih bersih buah bengkuang yang sudah dikupas tadi.
  4. Langkah selanjutnya adalah ambil dan parut buah bengkuang sampai halus untuk kemudian diambil sarinya saja.
  5. Letakkan sari bengkuang yang sudah anda dapatkan tadi kedalam sebuah wadah bening
  6. Diamkan kurang lebih sekitar 20-30 menit, atau sampai terlihat endapan putih sari bengkuangnya, berarti masker bengkoang siap untuk digunakan.
  7. Sebelum memakai masker bengkoang tersebut, pastikan wajah anda sudah dibersihkan terlebih dahulu dari sisa-sisa kosmetik. Nah pakailah endapan sari bengkuang tadi untuk masker alami dan diamkan sampai mengering diwajah.
  8. Langkah terakhir cuci bersih muka dengan air bersih.
  9. Lakukan hal ini secara rutin sampai dengan anda merasa bahwa wajah anda bersih dan putih, dan untuk melakukan perawatan secara rutin berkal juga.

No comments:

Post a Comment