Saturday, September 27, 2014

Perawatan Wajah Alami secara Totok Wajah

Perawatan Wajah Alami secara Totok Wajah

Apakah anda pernah mendengar perawatan wajah secara totok Wajah...? Bila anda belum pernah melakukannya ada sebaiknya anda baca selengkapnya artikel ini yang membahas mengenai perawatan wajah secara totok wajah. Manfaat dari terapi wajah ini adalah untuk membuat otot-otot wajah menjadi lebih kenyal, meningkatkan kecerahan dan kecantikan wajah, membantu proses regenerasi kulit, dan mengurangi rasa lelah. Untuk biaya dari totok wajah ini, rata-rata dibanderol dengan harga Rp 75.000. Lamanya totok wajah sendiri sekitar 40 menitan.

Jika Anda tidak ingin menghemat pengeluaran, Anda bisa melakukan totok wajah ini sendiri di rumah. Tertarik untuk mencobanya? Jika iya, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda ikuti:

  • Sebaiknya gunakan jari manis dan jari tengah agar titik-titik syaraf di wajah dapat dipijat secara optimal.
  • Lakukan tekanan pada otot wajah, bukan pada tulang kecuali Anda ingin membuat tulang Anda memar.
  • Tempelkan jari ke wajah saat berpindah dari satu titik ke titik lainnya. Hal ini berguna untuk membuat otot wajah terus bekerja dengan baik ketika dipijat.
  • Tarik sedikit ke atas arah pijatan jari Anda ketika sedang melakukan penekanan pada otot wajah. Hal ini bertujuan untuk mengencangkan kulit wajah agar terlihat lebih menarik.


Adapun beberapa titik dan gerakan yang harus dilakukan saat totok wajah adalah:
  • Dahi atas. Tekanlah dahi atas mulai dari tengah garis rambut. Kemudian geser jari manis dan jari tengah secara perlahan sepanjang garis rambut sampai menekan 3 titik.
  • Tengah dahi. Berikan tekanan pada tengah dahi dan geser ke arah pelipis dengan jarak pergeseran 1 cm. Lakukan tekanan ini sampai menekan 4 titik.
  • Atas mata. Mulai dengan memberikan tekanan pada cekungan pangkal hidung dan terus bergeser pada atas pangkal alis. Tahan posisi ini selama lebih kurang 10 detik. Kemudian, geser ke puncak alis tahan sekitar 10 detik. Lalu, bergeser ke ujung alis. Lakukan pergeseran ini secara berulang-ulang (3-5 kali). Setelah itu, geser 45 derajat dari ujung alis ke arah atas posisi cekungan atas pelipis, tahan sekitar 10 detik, lalu lepaskan.
  • Bawah mata. Letakkan jari manis dan jari tengah pada bagian bawah tulang mata yang dekat dengan batang hidung. Gerakkan jari ke bawah ujung mata dan kemudian pelipis sampai ke cekungan pelipis. Tekan pada area ini sekitar 10 detik.
  • Pipi. Mulai berikan tekanan pada bagian samping hidung dan geser sekitar 1 cm ke arah luar, tahan sekitar 10 detik. Kemudian geser ke arah tengah-tengah pipi dan tahan sekitar 10 detik. Geser lagi ke lelukan dekat telinga yang menempel pada pipi. Tahan lebih kurang 10 detik lalu lepaskan.
  • Dagu. Mulailah gerakan dari tengah ujung bawah dagu geser jari-jari Anda ke arah luar secara perlahan. Kemudian geser ke bagian ujung bibir. Lalu, geser ke lesung pipi, lekungan bibir saat tersenyum, dan lekungan perbatasan pipi dan telinga. Ingat sebelum bergeser ke titik yang berbeda, Anda harus menahan tekanan selama 10 detik terlebih dahulu, baru kemudian lanjutkan.

Btw, jika Anda ingin mendapatkan layanan akupuntur dan totok wajah yang berkualitas di klinik pengobatan tertentu, pastikan bahwa Anda mengikuti tips berikut ini.
  • Pastikan bahwa klinik pengobatan memilki izin resmi (legal).
  • Cek fasilitas yang tersedia dan pastikan bahwa fasilitas tersebut memadai dan berkualitas.
  • Tanyakan harga pengobatan secara detail dan jangan mudah tergoda dengan biaya rendah.
Apabila anda juga tertarik dengan perawatan wajah dengan cara akupuntur silahkan baca : Perawatan Wajah Akupuntur


sumber : http://www.sayacantik.com/akupuntur-dan-totok-wajah/

No comments:

Post a Comment