Wednesday, September 3, 2014

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan wajah secara alami bukan hal yang sulit untuk anda lakukan. Namun cara alami dalam artikel ini, tentu saja perlu dilakukan dengan rutin agar anda dapat memperoleh hasil yang maksimal. Kulit putih umumnya menjadi dambaan banyak orang (baca juga : cara menghaluskan kulit wajah). Banyak cara dilakukan namun anda harus jeli dalam memilih krim pemutih yang ditawarkan. Bisa jadi, bukan kulit putih dan cerah yang akan anda peroleh namun kulit kemerahan dan iritasi. Menggunakan bahan-bahan kimia, akan menyebabkan kulit anda menjadi lebih putih, namun tentu saja mempunyai efek samping dalam jangka panjang. Untuk itu, mulailah beralih ke cara alami untuk memperoleh wajah putih anda.

Cara memutihkan wajah secara alami dapat anda lakukan sendiri di rumah. Penggunaan produk kecantikan atau produk pemutih mempunyai efek samping, untuk itu tidak ada salahnya anda mencoba cara memutihkan wajah secara alami berikut ini. Di bawah ini adalah bahan-bahan alam yang dapat anda gunakan sebagai masker untuk mendapatkan wajah putih dan berseri yang dikutip oleh Perawatan Alam. (baca juga : cara mengatasi kulit wajah kering dan kusam)


Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
Yogurt : Cara memutihkan wajah secara alami dengan yogurt sudah tidak diragukan lagi. Bahkan yogurt menjadi bahan baku dalam kosmetik wajah. Yogurt dapat menjaga kelembapan kulit wajah anda. kandungan nutrisi pada yogurt akan meregenerasi kulit anda, sehingga kulit anda akan lebih berseri dan tidak berkerut(baca: cara menghilangkan kerutan diwajah). Campurlah yogurt dengan sedikit madu dan oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 10-15 menit. Selain memperoleh wajah berseri, anda juga akan memperoleh wajah yang halus dari masker yogurt ini. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami
  
Susu : Susu juga mempunyai manfaat yang serupa dengan yogurt. Selain dapat menghilangkan flek hitam (baca : cara menghilangkan noda flek hitam di kulit) susu juga dapat membuat kulit putih. Cara memutihkan wajah secara alami dengan susu sangat praktis. Anda cukup menuangkan sedikit susu murni ke atas handuk dan gosok-gosokkan perlahan pada kulit wajah anda. Susu akan membantu regenerasi kulit anda, sehingga tentu saja kulit anda akan lebih nampak cerah dan membantu menghilangkan noda hitam pda kulit wajah anda. Namun dalam hal ini, anda perlu memperhatikan dengan benar susu yang anda pilih. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Tomat : Buah dan sayur yang satu ini mempunyai segudang manfaat yang sudah tidak diragukan lagi. Tomat kaya akan vitamin C yang membantu regenerasi kulit. Cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat pastinya sudah banyak diketahui. Selain mengonsumsi tomat sebagai jus, anda dapat membuat masker tomat. Caranya cukup mudah. Haluskan beberapa buah tomat, dengan cara diparut. Tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan air mawar. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama ± 15 menit. Bilas dengan air hangat. Tomat juga berguna untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah baca di artikel : cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Selain bahan-bahan alami di atas sebagai alternatif cara memutihkan wajah secara alami, bagi anda yang menggunakan krim pemutih untuk wajah anda, berikut tipsnya. Pilihlah produk pemutih yang banyak beredar di pasaran dan sudah mendapat ijin BPOM. Hal ini untuk menjamin keamaan produknya. Untuk takaran pemakaiannya, jangan gunakan berlebih karena justru dapat memicu iritasi pada wajah anda.



sumber : http://www.perawatanalam.com/cara-memutihkan-wajah-secara-alami.html

No comments:

Post a Comment